July 31, 2021 By dijurido.net 0

Perbedaan Komputer Desktop, Laptop dan Notebook

Jadi apa perbedaan antara desktop, laptop, dan komputer notebook? Apa sifat baik dan buruk masing-masing? Yang mana yang harus saya beli?

Ini semua adalah pertanyaan yang mungkin Anda tanyakan pada diri sendiri. Saya telah membuat posting ini untuk menjawab pertanyaan terkait Kulit Laptop Komputer Anda tentang komputer desktop, laptop dan notebook.

Komputer desktop jauh lebih besar dan lebih berat daripada laptop dan notebook. Mereka biasanya menyimpan lebih banyak informasi dan memiliki lebih banyak fitur daripada jenis komputer lainnya. Ini dikatakan, mereka biasanya ditinggalkan di rumah dan tidak untuk transportasi cepat. Juga, komputer desktop biasanya memiliki semua bagiannya di bagian yang berbeda. “otak” utama komputer terhubung ke layar, sumber daya (tidak memiliki baterai) dan keyboard/mouse melalui kabel. Meskipun desktop lebih besar dan tidak portabel, banyak Sewa Laptop Komputer Murah di Jakarta yang menganggapnya lebih cepat dan lebih mudah untuk digunakan.

Komputer laptop dirancang untuk perjalanan bepergian. Meskipun dapat digunakan sebagai komputer rumahan, laptop dilengkapi dengan baterai dan dapat dipindahkan dengan mudah dari satu tempat ke tempat lain. Laptop dan notebook biasanya disalahartikan sebagai hal yang sama. Meskipun keduanya dirancang untuk bepergian, laptop biasanya memiliki kartu grafis, drive penulis CD, dan layar yang lebih besar (biasanya lebih berat). Sebuah pertanyaan besar yang perlu dipertimbangkan ketika membeli komputer adalah apakah Anda harus memiliki laptop atau notebook.

Komputer notebook sering disalahartikan sebagai komputer laptop. Notebook ringan, sangat portabel, dan memiliki masa pakai baterai yang lama. Meskipun populer di kalangan pelajar dan pebisnis, notebook memiliki kualitas hebat yang dapat dinikmati siapa saja. Notebook biasanya tidak dilengkapi dengan kartu grafis dan biasanya memiliki keyboard yang lebih kecil dan lebih ringkas. Mereka ideal untuk pekerjaan rumah, tugas, makalah, dan formulir. Tujuan utama dari notebook adalah fungsionalitas. Ini bukan media hiburan seperti halnya manajer proyek.

Apa sifat baik dan buruk masing-masing?

Komputer desktop – kualitas bagus:

* dirancang untuk penggunaan berat dan kapasitas besar

* ideal untuk komputer rumah/kantor keluarga

* lebih mudah digunakan untuk kebanyakan orang

Komputer desktop – kualitas buruk:

* tidak portabel

*bisa memakan banyak tempat

Komputer laptop – kualitas bagus:

* portabel dan mudah diatur

* kompak namun mampu bermain media (video, game)

* dapat menggantikan sebagai komputer rumah

Komputer laptop – kualitas buruk:

* masih bisa berat jika diperlukan untuk portabilitas konstan

* masa pakai baterai tidak selalu lama (tergantung apa yang dilakukannya)

*bisa macet

Komputer notebook – kualitas bagus:

* sangat ringan dan mudah dipindahkan

* ideal untuk dokumentasi dan presentasi kecil

* bagus untuk lingkungan kelas atau tempat kerja

* masa pakai baterai yang lama

Komputer notebook – kualitas buruk:

* bukan untuk kebutuhan grafis (video, game)

* tidak bagus untuk multitasking

Yang mana yang harus saya beli?

Pilihan ini tergantung pada apa yang akan Anda gunakan untuk komputer. Jika Anda berencana untuk menyimpannya di rumah sepanjang waktu dan membutuhkan perangkat yang mudah digunakan dan efisien, desktop adalah pilihan terbaik. Jika Anda perlu membawanya ke rapat tetapi juga harus dapat membuat presentasi grafis yang rumit di atasnya, laptop adalah keputusan yang tepat. Jika Anda seorang siswa dan perlu membuat catatan dan tugas pekerjaan rumah, sebuah buku catatan kecil yang kuat ada di depan Anda.