May 6, 2021 By dijurido.net 0

Sejarah Perceraian Tanpa Kesalahan

Sejak perceraian tanpa alasan pertama kali diperkenalkan di California pada tahun 1970, perceraian ini telah menjadi pilihan perceraian yang jauh dan lebih populer. Sebelum memulai perceraian bukan karena kesalahan, pasangan yang berharap untuk mengakhiri pernikahan mereka akan dipaksa untuk membuktikan bahwa salah satu pasangan “bersalah”, yang berarti bahwa dia telah melakukan sesuatu yang cukup parah untuk menghancurkan pernikahan yang tidak dapat ditarik kembali. Selama beberapa generasi, satu-satunya cara bagi seseorang Sebelum Perceraian untuk mengakhiri pernikahannya adalah dengan membuktikan bahwa pasangannya telah melakukan pelanggaran serius, melakukannya sendiri, atau membuat situasi yang akan mengarah pada perceraian.

Terkadang realitas sistem perceraian yang salah menyebabkan kecerdikan yang berputar-putar. Karena salah satu tindakan yang hampir pasti mengarah pada perceraian yang mudah adalah perselingkuhan, sekelompok pria mulai memasarkan diri mereka sebagai rekan responden profesional. Dalam istilah perceraian, rekan responden tercatat Pengurusan Akta Cerai Pengambilan Putusan Cerai sebagai orang yang melakukan perselingkuhan dengan orang yang sudah menikah. Responden profesional akan mengatur perselingkuhan dengan wanita yang sudah menikah dengan cara yang menyiratkan perselingkuhan mereka, sehingga memungkinkan wanita yang sudah menikah untuk memulai perceraian dan menghindari terlibat dalam perselingkuhan atau menyembunyikan nama kekasih sejati mereka dari pers.

Pilihan perceraian lain yang tersedia bagi orang-orang sebelum perceraian tidak salah diperkenalkan adalah pindah ke Reno. Saat itu, Reno adalah kota terbesar di Nevada, negara bagian dengan undang-undang perceraian liberal yang terkenal. Orang yang sudah menikah bisa pindah ke Reno dan tinggal cukup lama untuk membangun tempat tinggal, sehingga membuat mereka dapat memanfaatkan undang-undang perceraian negara bagian. Di bawah hukum Nevada, perceraian tidak hanya dapat dengan mudah dimulai tanpa memandang kesalahan, tetapi hanya satu pasangan yang harus berada di negara bagian tersebut. Suami atau istri dapat pindah ke sana dan memulai proses perceraian tanpa kehadiran pasangannya.

Semua ini berubah pada akhir 1969. California memperkenalkan Family Law Act tahun 1969 (yang mulai berlaku pada awal 1970), yang memungkinkan apa yang disebut perceraian “tanpa kesalahan”. Tidak lagi pasangan harus membuktikan bahwa mereka telah dianiaya, dan pengadilan akan menerima ketidakcocokan sederhana sebagai alasan perceraian yang dapat diterima. Negara bagian lain mulai mengadopsi undang-undang serupa, dan pada tahun 1983, 48 negara bagian mengizinkan perceraian tanpa alasan. Saat ini, hanya New York yang tidak melakukannya, meskipun undang-undang yang salah memberikan tunjangan serupa.